Sebuah Lubang Raksasa Tiba Tiba Muncul di Meksiko dan Luasnya Terus Bertambah

VONMAGZ, Jakarta- Sebuah lubang raksasa (sinkhole) dengan diameter sekitar 65 meter tiba tiba muncul di sebuah ladang petani di Meksiko tengah. Lubang tersebut terus membesar dan mengancam akan menelan rumah rumah yang ada didekatnya. "Lubang raksasa itu terletak di Santa Mariz Zacatepec, negara bagian Puebla. Dalamnya sekitar 20 meter" kata Gubernur Negara Bagian Miguel Barbosa Huerta pada konferensi pers pada Rabu (3/6).

France24


Gubernyr memperingatkan penduduk setempat untuk menjauh dari daerah tersebut. Pemilik rumah di lokasi terdekat bernama Magdalena dan Heriberto Sanchez mengaku mendengar suara gemuruh sebelum menemukan lubang raksasa di belakang rumahnya. "Pada jam 6 kami mendengar gemuruh dan kami tidak mengira itu dari lubang tersebut. Kemudian mertua saya menyadarinya dan ketika saya mendekat, saya melihat bumi mendekat dan air didalamnya meledak ledak dan saya langsung panik" kata Magdalena.



menurut Survei Geologi Amerika Serikat, lubang yang disebut Sinkhole itu terjadi ketika tanah tidak dapat lagi menopang permukaan diatasnya dengan air yang terus bergerak. Hal ini dapat terjadi karena beberapa alasan, termasuk erosi batuan dibawah permukaan tanah saat air tanah melewatinya sehingga meninggalkan rongga yang menjadi tempat runtuhnya permukaan.

0 comments