Sapi di Rusia Gunakan VR Untuk Meningkatkan Produksi Hasil Susu

VONMAGZ, Jakarta- Sebuah peternakan di Rusia telah membelikan headset VR untuk sapi mereka dengan tujuan mengurangi kecemasan para sapi mereka. Sistem VR yang diadaptasi dengan struktural kepala sapi memperlihatkan program simulasi lapangan musim panas yang unik. Kementrian Pertanian dan Makanan di Moskow melakukan penelitian dengan menunjukkan adanya hubungan antara pengalaman emosional sapi dan produksi susunya.

Getty


"Contoh contoh peternakan sapi perah dari berbagai negara menunjukkan bahwa dalam suasana tenang, kuantitas, dan terkadang kualitas, susu meningkat tajam" kata peneliti. Para pengembang juga dilaporkan akan memperluas proyek jika hasil positif terus berlanjut. Penelitian ini mencatat bahwa ada tren yang berkembang di bidang pertanian untuk fokus pada kesejahteraan emosional hewan.


Laporan dari siaran pers mengatakan eksperimen penggunaan VR pada sapi tersebut tidak dilakukan oleh universitas, tetapi oleh Milknews.ru, sebuah situs berita untuk industri susu di Rusia. Hal ini akan mendorong para pembaca untuk dapat belajar lebih banyak tentang teknologi di bidang pertanian.

0 comments