Sambut Habib Rizieq Tiba di Indonesia, Fasilitas Bandara Soetta Hancur dan Satu Korban Meninggal

VONMAGZ, Jakarta- Penyambutan Habib Rizieq di Bandara Soekarno Hatta pagi ini telah melumpuhkan aktivitas penerbangan. Bahkan ribuan simpatisan merusak fasilitas bandara yaitu bangunan tenant seluler dan banyak kursi yang patah akibat terinjak injak sehingga tidak dapat digunakan. "Iya kursi patah keinjek injek sama simpatisan tadi pagi untuk lihat Rizieq" ucap salah satu petugas kebersihan setempat, Selasa (10/11)

Getty Images


Habib Rizieq Shihab keluar dari pintu kedatangan internasional pada pukul 09.30 WIB, para simpatisan langsung berkerumun histeris hingga terjadi aksi dorong untuk mencium tangan Rizieq. "Takbir! Allahuakbar!" teriak simpatisan. Aksi tersebut sempat membuat para penumpang susah untuk berjalan di Terminal 3 karena banyaknya massa. Pihak Angkasa Pura II hingga kini belum menghitung kerugian materil akibat kerusakan yang terjadi. Kawalan ketat dilakukan selama Rizieq menuju ke mobil jemputannya untuk kembali ke rumahnya di bilangan Petamburan, Jakarta Barat.

Getty Images


Bukan hanya fasilitas yang rusak, penyambutan tersebut juga menyebabkan satu orang korban meninggal dunia. Seorang lansia berusia 75 tahun ditemukan tergeletak di jalanan saat ikut menyambut kepulangan Rizieq. Awalnya korban berdiri dan tiba tiba terjatuh. Sempat diberi alat bantu pernafasan namun nyawanya sudah tidak tertolong. "Setelah saya cabut tiba tiba drop dan saya kasih lama tabung oksigen. Tapi enggak lama meninggal" ucap salah satu petugas medis.

getty

0 comments
  • Instagram