Rokok Elektrik JUUL Resmi Dilarang di Amerika Serikat

VONMAGZ, JAKARTA- Administrasi Makanan dan Obat-obatan Amerika Serikat pada hari Kamis (23 Juni) secara resmi melarang rokok Juul Labs Inc. di negara tersebut dengan alasan produk tersebut berperan besar dalam peningkatan vaping untuk kaum muda.

Photo Courtesy of JUUL


Larangan penjualan itu mengikuti hampir dua tahun bolak-balik Juul dan regulator meminta otorisasi untuk produk tersebut tetap di pasar. Namun untuk bertahan di pasar AS, perusahaan harus menunjukkan bahwa rokok elektrik mereka bermanfaat bagi kesehatan masyarakat, yang berarti membuktikan bahwa perokok dewasa yang menggunakannya kemungkinan besar akan berhenti atau mengurangi kebiasaan merokok mereka.


Sementara perusahaan gagal memberikan bukti bahwa produk mereka sudah memenuhi standar hukum. "FDA ditugaskan untuk memastikan bahwa produk tembakau yang dijual di negara ini memenuhi standar yang ditetapkan oleh undang-undang, tetapi tanggung jawab untuk menunjukkan bahwa suatu produk memenuhi standar tersebut pada akhirnya berada di pundak perusahaan. Namun perusahaan tidak bisa memberikan bukti itu dan malah meninggalkan kami dengan pertanyaan penting. Tanpa data yang diperlukan untuk menentukan resiko kesehatan yang relevan, FDA mengeluarkan perintah penolakan pemasaran ini" kata Michele Mital selaku pejabat direktur pusat produk tembakau FDA.


0 comments