Rilis Bersamaan, Perang Desain Konsol PS5 vs Xbox Series X

JAKARTA- PS5 dan Xbox series X merilis konsol mereka cenderung pada minggu yang sama yang memungkinkan para penggemar untuk saling membandingkan. Dari sisi persamaan, kedua konsol PS5 dan Xbox Series X memberikan resolusi hingga 8k, frame rate yang tinggi, prosesor dan SSD yang kuat dan cepat.

Gambar : Microsoft


Namun kedua konsol tersebut memiliki perbedaan yang signifikan dari segi desain. Xbox Series X memiliki desain yang cukup konservatif yang didominasi warna hitam berbentuk kotak raksasa persegi panjang dan memiliki logo Xbox di sisi kiri atas. Disk Drive Xbox terdapat di bagian depan dan dapat diposisikan secara horizontal.


Credit : Sony


Sedangkan desain PS5 banyak terinspirasi oleh AstroBots yang dikelilingi dua sirip yang hampir putih dan didominasi warna putih. PS5 juga akan hadir dalam dua konfigurasi yang berbeda, yaitu versi standar dengan disk drive dan edisi digital.


Di titik ini, waktu akan memberi tahu siapa pemenang dari kedua konsol tersebut. Namun hingga saat ini, PS5 dari Sony baru saja memimpin desain konsol paling hype setelah showcase mereka dibanding Xbox dari Microsoft.

0 comments
  • Instagram