Rencana Facebook Ubah Nama Perusahaan Minggu Depan

VONMAGZ, JAKARTA- Facebook berencana akan mengubah nama perusahaannya minggu depan, menurut sumber yang mengetahui langsung keputusan tersebut. Mark Zuckerberg rencananya akan membahas hal ini saat konferensi tahunan perusahaan pada 28 Oktober mendatang.

Getty


Pada bulan Juli yang lalu, Zuckerberg mengatakan kepada The Verge selama beberapa waktu kedepan 'kami akan secara efektif bertransisi dari orang orang yang melihat kami sebagai perusahaan media sosial menjadi perusahaan metaverse'. Facebook sendiri kini berfokus untuk melakukan hal yang lebih besar pada perkembangan teknologi di masa depan. Perusahaan tersebut bahkan rencananya akan mempekerjakan 10.000 karyawan lagi untuk bekerja di metaverse di Eropa.


"Metaverse akan menjadi fokus besar kami, dan saya pikir hal ini hanya kan menjadi bagian besar dari bab berikutnya tentang cara internet berkembang setelah internet seluler" kata Zuckerberg kepada The Verge. Masalahnya saat ini Facebook terlalu sering mempromosikan gagasan metaverse dalam beberapa minggu terakhir, dan pembahasan itu bukan konsep yang dapat dipahami secara luas. Istilah metaverse sendiri sebelumnya diciptakan oleh novelis fiksi ilmiah bernama Neal Stephenson yang menggambarkan dunia virtual tempat orang orang melarikan diri dari dunia nyata.

0 comments