Remaja Berusia 15 Tahun Jadi Mahasiswa Temuda di UGM

VONMAGZ, JAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) telah memulai Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) 2022, diantara pesertanya terdapat seorang anak remaja asal Pekanbaru, Riau yang bernama Raja Muhammad Hayuri Islami yang kini baru berusia 15 tahun 11 bulan 11 hari dan dinobatkan menjadi mahasiswa termuda di UGM tahun ini.


Photo Courtesy of Tribun Jogja


Bahkan, Raja sempat diminta. untuk naik ke panggung saat Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru di Lapangan Pancasila UGM. Raja menceritakan bahwa dirinya sudah duduk di bangku SD sejak usia 5 tahun, ia juga mengaku selalu berprestasi saat SD.

Namun memasuki bangku SMP, dia tidak lagi rangking dan menjadi siswa ‘biasa’.


“Sejak SD tidak terlalu terganggu, tidak ada yang peduli dengan usia saya yang muda tidak ada yang terlalu memperhatikan,” ujar Raja dalam keterangan tertulis Humas UGM, Senin (1/8/).


Kemudian saat SMA, Raja mengikuti program akselerasi dan masuk di kelas IPS. Setelah menyelesaikan pendidikannya dalam waktu dua tahun, ia memilih untuk masuk ke Fakultas Filsafat UGM. Raja menyampaikan bahwa, “Saya bangga dan senang bisa masuk UGM,”



0 comments