Rayakan 30 Tahun, Disney + Percayakan Baker Asal Indonesia Untuk Membuat Ginger Bread 'Home Alone'

VONMAGZ, JAKARTA- Rumah besar terkenal Chicago yang dipopulerkan oleh Home Alone adalah salah satu rumah film favorit legendaris. Sudah 30 tahun sejak film tersebut ditayangkan perdana, rumah batu bata itu tetap menjadi pilihan foto populer bagi para penggemar hingga saat ini. Hingga kini Disney + menjadi satu satunya platform streaming untuk dapat menonton Home Alone kembali. Untuk merayakan 30 tahun dan memberi penghormatan kepada rumah ikonik tersebut, Disney + meminta baker dan seniman asal Indonesia, Michelle Wibowo untuk membuat ulang rumah itu dalam bentuk ginger bread.


Michelle sendiri membutuhkan waktu untuk 300 jam untuk memanggang replika kue setinggi lima kaki dengan 63 pohon, 33 jendela, 14 kotak pizza, dan enam tiang lampu. Selain menciptakan rumah dan perabotan di sekelilingnya, sang baker juga memasukkan beberapa karakter Home Alone untuk memberi detail berkesan pada film. Michelle Wibowo sendiri kini tinggal di Inggris dan telah menjadi baker sukses yang berhasil menciptakan kue pernikahan untuk Pangeran William and Kate Middleton.


"Saya memanfaatkan kesempatan itu karena ini adalah salah satu film Natal favorit saya. Rasanya tidak seperti Natal di rumah kita melihatnya setidaknya dua kali" kata Michelle Wibowo kepada Evening Standard. Model ginger bread Home Alone milik Michelle kini dipajang di Oak Center for Childern and Young People di The Royal Marsden di Surrey.



0 comments
  • Instagram