Qatar Pasang AC di Stadion Untuk Piala Dunia 2022

VONMAGZ, Jakarta- Piala Dunia Qatar 2022 akan berlangsung pada November 2022 mendatang, dan negara tersebut sedang sibuk mempersiapkan fasilitas termasuk AC di stadion. Seperti yang dilansir oleh Sport Bible, Qatar sudah memasang AC di 8 stadion untuk membuat para pemain dan supporter nyaman.

Photo Courtesy of Getty


Awalnya, acara Piala Dunia 2022 rencananya diadakan pada bulan Juni-Juli. Tapi karena suhu di bulan tersebut dilaporkan ekstrem hingga 42 derajat celcius, maka acara digeser ke bulan November yang kabarnya suhunya 24 derajat celcius.



"Kami tidak hanya mendinginkan udara, tapi kami juga membersihkannya untuk penonton. Misalnya orang yang memiliki alergi tidak akan mengalami masalah apapun di dalam stadion kami karena kami memiliki udara terbersih dan paling murni disana. Hal terpenting untuk mendinginkan secara efektif adalah angin luar tidak masuk ke dalam stadion. Itu sebabnya ukuran dan desain stadion harus dipelajari dan diubah sedemikian rupa sehingga menghalangi udara hangat memasuki stadion" kata Dr Saud Abdulaziz Ghani selaku Profesor Teknik Mesin.

0 comments