Putin Perintahkan Pasukan dan Militer Nuklir Siap Siaga Setelah Penyataan NATO Dinilai Agresif

VONMAGZ, JAKARTA- Putin memerintahkan para militer Rusia atau pasukan nuklir untuk siap siaga, seperti yang dilaporkan oleh Al Jazeera. Putin mengatakan hal tersebut kepada menteri pertahanan di Rusia karena banyaknya pernyataan yang dinilai agresif dari NATO, di tengah banyaknya kecaman atas invasi ke Ukraina.


Seperti yang diketahui, Amerika Serikat dan negara-negara lain menyebut rusia sebagai eskalasi yang tidak dapat diterima, melakukan pembiayaan senjata untuk Ukraina, larangan total pesawat Rusia menggunakan wilayah udara UE, membatasi oulet media pemerintah Sputnik dan Russia today, hingga pembekuan aset di bank-bank besar dan individu kaya, termasuk Putin. Merespons hal tersebut, Putin telah memperingatkan bahwa 'siapa pun yang mencoba menghalangi kami di Ukraina akan melihat konsekuensi yang belum pernah Anda lihat dalam sejarah Anda'. Peringatan tersebut secara luas ditafsirkan sebagai sinyal ancaman untuk menggunakan senjata nuklir jika Barat menghalangi jalannya.


Lalu pada Minggu (27 Februari), Putin kembali memerintahkan menteri pertahanan Rusia dan kepala staf umum militer untuk menempatkan pasukan penangkal nuklir pada rezim khusus tugas tempur.

0 comments