PUBG Ajukan Gugatan Besar ke Free Fire Karena Telah Meniru Berbagai Aspek Battlegrounds

VONMAGZ, JAKARTA- Kreator PUBG dilaporkan mengajukan gugatan besar kepada debeloper dua game seluler yang dituduh telah meniru PUBG : Battlegrounds dan juga menuntut Apple dan Google karena telah mendistribusikan game game tiruan tersebut di App Store mereka.

Photo Courtesy of PUBG


Game yang dipermasalahkan adalah Free Fire dan Free Fire Max oleh Garena. Di App Store dan juga Google Play, kedua game disediakan secara gratis. Menurut mereka juga, Free Fire dan juga Free Fire Max secara ekstensif meniru berbagai aspek dari Battlegrounds, baik secara individu maupun dalam kombinasi, termasuk fitur 'air drop' yang dilindungi hak cipta milik Battlegrounds, struktur dan permainan game, kombinasi dan pemilihan senjata, baju besi, lokasi, dan keseluruhan pilihan skema warna, hingga bahan dan tekstur. Kreator juga menuduh Garena sudah meraup ratusan juta dolar dari penjualan dari aplikasi dan Apple dan juga Google mendapatkan sejumlah besar pendapatan dari distribusi Free Fire mereka.



Photo Courtesy of The Verge


Kreator PUBG mengklaim bahwa mereka mengambil beberapa tindakan yaitu meminta Garena untuk segera menghentikan ekploitasi Free Fire dan Free Fire Max yang sepertinya ditolak oleh Garena, meminta Apple dan Google untuk berhenti mendistribusikan game, yang keduanya masih tersedia di app store, dan meminta YouTube untuk menghapus video yang menampilkan gameplay Free Fire dan Free Fire Max.




0 comments