PSSI Dihujat Setelah Kekalahan 18-0, Netizen Nilai Timnas Berisi Selebgram dan TikTokers

Updated: Jan 22

VONMAGZ, JAKARTA- Timnas Wanita Indonesia kalah telak setelah melawan Tim Australia dengan skor 18-0 pada Jumat (21 Januari) di Piala Asia, AFC Women Asian Cup 2022. Banyak netizen yang melampiaskan kekecewaannya karena Timnas Wanita Indonesia karena sama sekali tidak memberikan satu gol pun ke gawang. Bahkan di babak kedua, bukannya mengejar ketinggalan, malah Indonesia dihajar oleh Australia dengan banyaknya jumlah gol.

Photo Courtesy of Zona Timnas


Setelah kalahnya Timnas Wanita Indonesia, tagar 'selebgram' menjadi trending di Twitter. Akun Twitter resmi PSSI juga menuai serangan kritikan. Netizen menilai banyak Timnas Indonesia hanyalah berisi kumpulan selebgram, Tiktokers, dan Fun Football Player. Sementara akun Twitter @rtothesXX ikut membandingkan yang sangat jomplang ketika Tim Australia dipimpin kapten sekelas pemain Chelsea FC, Samantha Kerr yang juga mendapatkan banyak pujian.


Sementara banyak akun yang menyerang PSSI karena seolah tidak paham dengan kondisi yang dialami pesepakbola putri di Tanah Air. Sebelumnya kompetesi sepakbola putri tidak pernah ada tapi tiba tiba dikirim ke ajang Internasional untuk melawan pesepakbola asal Australia.

0 comments