PSI: Anies Baswedan Ditemukan Utang Rp 180 Miliar Untuk Formula E

VONMAGZ, JAKARTA- Ada ungkapan baru dari PSI yang mengatakan bahwa Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta yang pernah memberikan surat kuasa kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Achmad Firdaus untuk mengajukan pinjaman uang ke Bank DKI sebesar Rp180 miliar untuk membayar commitmen fee Formula E pada tahun 2019.


"Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ternyata sempat utang untuk membayar commitment fee Formula E pada tahun 2019 sebesar 10 juta poundsterling atau Rp180 miliar. Baru kali ini ada gubernur bela belain utang demi mengadakan acara balapan mobil, bukan untuk hal yang mendesak seperti membayar gaji pegawai atau mengatasi bencana banjir" kata Anggara Wicitra Sastromidjojo, Wakil Ketua E DPRD DKI Jakarta, dalam keterangan tertulis, Senin (8 November).


Dalam surat kuasa tersebut, ada tanda tangan pemberi kuasa yaitu Anies Baswedan dan Achmad Firdaus yang diberi kuasa pada 21 Agustus 2019 untuk mengajukan perjanjian pinjaman daerah antara Pemprov DKI Jakarta dan PT Bank DKI untuk Formula E. Disebutkan juga pembayaran termin 1 pada 22 Agustus itu dibayarkan lewat dana talangan Bank DKI dan pembayaran termin 2 pada 30 Desember 2019 sebesar 10 juta pundsterling lewat mekanisme APBD-P. "Surat permohonan pencairan pinjaman daerah antara Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan PT Bank DKI dalam rangka penyelenggaraan Formula Electric Championship di Provinsi DKI Jakarta" tulis bunyi surat kuasa poin C.


0 comments