PSBB Total, Pernikahan Hanya Boleh Dilaksanakan di KUA

Updated: Sep 15, 2020

VONMAGZ, Jakarta- Kementrian Agama DKI Jakarta, Saiful Mujab mengatakan telah menutup layanan akad nikah di luar Kantor Urusan Agama (KUA) di masa PSBB total. Beliau memastikan pelayanan akad nikah saat ini hanya dapat dilayani di KUA di kawasan seluruh DKI Jakarta saja. "Dalam rangka pernikahan kita ikuti. Jadi untuk seluruh kegiatan pernikahan sebisa mungkin di KUA. Karena kan biasanya nikah di luar terkait dengan tempat. Sementara hotel dan gedung tidak diizinkan. Sehingga sekarang kita tarik semua ke KUA" ucap Saiful kepada CNNIndonesia. com pada hari Senin lalu. Pendaftaran pelaksanaan pernikahan juga hanya dilakukan secara online melalui simkah.kemenag.go.id

Dok : Medcom


Seperti diketahui, PSBB total ini dilaksanakan selama 2 minggu per tanggal 14 sampai 27 September 2020 akibat kenaikan kasus virus Covid-19 yang cukup signifikan. "Kegiatan resepsi pernikahan, seminar konferensi semua dibatasi. Khusus untuk pernikahan dan pemberkatan perkawinan dapat dilakukan di KUA atau di kantor catatan sipil" ucap Anies Baswedan.


Bukan hanya pernikahan, Pemrov DKI juga menurup tempat hiburan, taman kota, sekolah, dan hal hal yang terkait dengan perkumpulan orang. Kegiatan seperti beribadah, pekerjaan, dan juga olahraga hanya diizinkan untuk dilakukan secara mandiri di rumah masing masing.

0 comments