Project Titan 'Apple Car' Dilaporkan Dirilis Tahun 2025

VONMAGZ, JAKARTA- Sebuah laporan dari Reuters, Bloomberg, Hingga The Guardian mengatakan bahwa Apple sekarang memajukan tahun peluncuran kendaraan listrik self-driving pada tahun 2025.

Photo Courtesy of Getty


Mobil listrik Apple ini disebut oleh perusahaan sebagai 'Project Titan' yang dilaporkan Dough Field dari Ford bertanggung jawab atas project tersebut. Seorang analis di perusahaan investasi Amerika Serikat Wedbush Securities mengatakan bahwa Apple berpotensi menjadi saingan Tesla dan Volkswagen. Sedangkan Bloomberg melaporkan bahwa Apple telah membahas kerjasama dengan produsen otomotif untuk mengerjakan sistem self-driving, chip prosesor, dan sensor. Salah satu tim interior mobil menurut Bloomber mengatakan bahwa mobil Apple nanti memiliki pengaturan seat berbentuk U di bagian belakang.


Apple sendiri sudah mengerjakan project Titan sejak 2014 tetapi hanya sedikit detail yang bocor dari project tersebut. Hanya pada tahun 2015, The Guardian mengungkapkan bahwa Apple sedang mengerjakan kendaraan self driving dan sedang mencari lokasi aman di area San Fransisco untuk dilakukan uji coba.

0 comments