Profesor Harvard Klaim Teknologi Alien Datang ke Bumi Pada Tahun 2017

VONMAGZ, JAKARTA- Seorang profesor Harvard meluncurkan buku dengan judul Extrarrestrial : The First Sign of Intelligent Life Beyond Earth. Profesor sekaligus ketua departemen astronomi bernama Avi Loeb menguraikan keyakinannya bahwa alien datang ke bumi pada tahun 2017. Ia juga mengungkapkan teorinya tentang benda yang tak dikenal yang masuk ke tata surya (bumi) pada 3 tahun lalu.

Images : New York Post


Dijuluki 'Oumuamua' dalam bahasa Hawaii, objek antar bintang pertama kali terlihat oleh teleskop Pan-STARRS di Observatorium haleakala Hawaii pada tahun 2017, melewati bidang ekliptika dari arah Vega, sebuah bintang di konstelasi Lyra 25 tahun cahaya dari bumi. Lalu pada 3 hari kemudian, Oumuamua mulai berakselerasi menuju matahari sebelum menuju bumi, menurut Loeb. Meskipun beberapa ilmuwan menyatakan bahwa Oumuamua yang dirasa berbentuk aneh hanyalah komet biasa, namun Avi Loeb dengan yakin mengatakan bahwa asumsi tersebut terlalu bergantung pada hal yang 'familiar. Ia memberikan perumpaan "Apa yang akan terjadi jika manusia dari gua melihat sebuah ponsel?" kata Loeb pada interviewnya bersama New York Post.


Loeb melihat bahwa dimensi pada Oumuamua yang berbentuk seperti cerutu lima sampai 10 kali lebih panjang dari lebaranya adalah beberapa detail yang mendorongnya untuk percaya bahwa benda aneh itu tentu adalah sesuatu yang asing. Menjelang perilisan bukunya, Avi Loeb mengatakan "Jika ada spesies yang musnah melalui perang atau perubahan iklim, kita dapat bertindak bersama dan berperilaku lebih baik. Sebaliknya, kita membuang banyak sumber daya di Bumi untuk saling berkelahi dan hal hal negatif lainnya yang sangat sia sia" jelas Loeb.

0 comments
  • Instagram