Pro Kontra Aksi Kekerasan Satpol PP Tendang Pelajar yang Kedapatan Pesta Miras

VONMAGZ, Jakarta- Aksi kekerasan yang dilakukan oleh aparatur negara kini kembali terjadi lagi di Indonesia. Sebuah video beredar yang menunjukkan oknum polisi Pamong Praja melakukan aksi kekerasan dengan menendang kepala seorang pelajar yang kedapatan sedang melakukan pesta miras/minuman keras. Video yang diunggah oleh akun Instagram @majeliskopi08 itu merupakan kejadian di Kabupaten Blora pada 20 Agustus 2021 yang lalu.

Foto: WartaBanjar


"ABG mabuk tapi posisinya mereka sudah kerluar rumah, itu mabuknya di kos-kosan, lanang wedok (laki dan perempuan) mungkin pesta miras termasuk pesta seks, sehingga warga gerah terus sempat ramai, terus memanggil petugas. Melihat jawaban ABG tersebut mencla-mencle karena pengaruh alkohol, nah dia mengatakan 'salah saya, siap ndan salah' karena hilang kendali, terus terjadilah (tendangan itu)" kata Kepala Satpol PP Kabupaten Blora Djoko Sulistiyono.


Namun video yang beredar mengundang berbagai rekasi dari masyarakat, masyarakat menilai aksi yang dilakukan oleh oknum Satpol PP tersebut sangat tidak manusiawi. Namun ada juga yang mendukung dan menyebut bahwa tendangan yang dilakukan onum Satpol PP itu tidak masalah jika dilakukan terhadap seseorang yang sedang mabuk, yang ditakutkan akan melakukan hal hal yang membahayakan secara tidak sadar.

0 comments