Presiden Emmanuel Macron Dihujat Rakyat Prancis Setelah Habiskan Anggaran Untuk Beli Bunga 10 Miliar

VONMAGZ, Jakarta- Emmanuel Macron selaku Presiden negara Prancis beserta istri Brigitte Macron kembali dikecam oleh rakyatnya sendiri setelah menghabiskan anggaran negara untuk beli bunga istana kepresidenan seharga 540.709 poundsterling atau setara dengan 10,3 miliar rupiah. Rakyat geram karena hal itu dilakukan oleh sang presiden dan istri di tengah krisis pandemi Covid-19. Selain itu Prancis saat ini tengah berusaha memulihkan kondisi ekonomi negara. "Kami diminta untuk menghemat dan membayar lebih pajak, tapi ia dan istrinya bersenang senang" tulis salah satu warga Prancis melalui media sosial.

Images : Daily Mail


Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Politisi Prancis, anggaran yang digunakan Macron untuk membeli bunga nilainya empat kali lebih besar dibandingkan dengan presiden presiden Prancis sebelumnya. Bukan hanya bunga, sebelumnya rakyat juga terkejut dengan biaya renovasi Ruang Emas di istana Elysee yang telah menghabiskan dana 16 miliar yang dimana uang itu berasal dari pajak rakyat Prancis.


Kontroversi Macron sebelumnya sempat membuat geger dunia lewat pernyataannya yang dinilai telah berani mengkritik dan menghina agama Islam hingga beberapa negara mayoritas islam menyerukan boikot produk produk Prancis.

0 comments