Presenter TV Remehkan Timnas Indonesia: Banyak Gaya dan Provokatif, Gua Harap Gak Juara Sih

Updated: Dec 27, 2021

VONMAGZ, JAKARTA- Presenter TV Ardes Goenawan viral setelah menyinggung tentang Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 di Instagram Story yang menang melawan Singapura. Menurutnya, kemenangan Timnas Indonesia tidak layak dirayakan meskipun telah membawa mereka maju ke final Piala AFF 2020.

Photo Courtesy of Ardes Goenawan


"Masuk final AFF gembiranya serasa pahlawan legenda juara Piala Dunia. Hampir kalah di Kandang sendiri melawan 9 pemain. Banyak gaya dan provokatif. Intinya, OVER-RATED. No offense, tapi ini adalah salah satu dari sedikit indikator bahwa Indonesia masih belum matang di cabang sepakbola" tulis Ardes Goenawan di Instagram Story.



Bukan hanya itu, Ardes berharap Indonesia kembali gagal lolos untuk menjadi juara Piala AFF. Dia justru mendukung Singapura dan Thailand untuk menang. "Apresiasi untuk kerja keras pelatih dan para pemain muda Indonesia, tapi gua harap gak juara sih. Aneh banget tim yang hampir kalah dari 9 pemain bisa juara. Semoga Thailand atau Vietnam aja yang juara. And please, gak usah mengaitkan keberpihakan tim sepak bola dengan nasionalisme. GAK ADA KORELASINYA. Gue dukung Singapore & Thailand, bukan berarti gua gak cinta negara" tulis Ardes


Ardes sendiri dilaporkan sudah biasa mengomentari sepak bola Liga Italia seperti yang terlihat di YouTube Channelnya baru baru ini. Tapi Ardes juga merupakan presenter TV di SCTV dan juga Indosiar. Tapi Direktur Program SCTV dan Indosiar, Harsiwi Achmad mengatakan bahwa Ardes bukan bagian dari mereka. "Yang bersangkutan bukan presenter SCTV atau Indosiar. Yang bersangkutan hanya sesekali jadi pembawa acara kuis sponsor biasa durasi 3 menit di SCTV atau Indosiar" kata Harsiwi kepada Kumparan.



0 comments