PPKM Diperpanjang Hingga 30 Agutus, Mall Boleh Dine In Hingga Usulan Pelonggaran Transportasi Umum

VONMAGZ, JAKARTA- PPKM telah resmi diperpanjang hingga 30 Agustus dan turun ke level 3. "Pemerintah memutuskan mulai tanggal 24-30 Agustus 2021, beberapa daerah diturunkan dari level 4 ke 3. Untuk pulau Jawa, Bali, dan aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, dan Surabaya Raya sudah berada di level 3 mulai tanggal 24 Agustus 2021" kata Presiden Joko Widodo di YouTube Sekretariat Presiden secara Live.

Foto: Detik.com


Selain itu ada beberapa usulan pelonggaran selama menjalani PPKM level 3, yaitu mal sekarang boleh buka dengan kapasitas maksimal 50% dan diizinkan dine in. Lalu ada usulan untuk penambahan pelonggaran di industri ekspor dan domestik dengan penampahan 563-683 perusahaan dengan jumlah 609-649 ribu pekerja mulai 24 Agustus 2021. Untuk olahraga, kompetisi sepakbola Liga 1 yang awalnya digelar maksimal 3 pertandangin, berikutnya ditingkatkan menjadi 9 pertandingan namun sesuai prokes dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Terakhir untuk transportasi, aplikasi PeduliLindungi akan diwajibkan untuk penggunaan bus, kereta api, dan kapal.


Beberapa poin poin ditas masih diusulkan kepada presiden yang muncul dalam rapat kabinet. Keputusan resmi mengenai hal tersebut akan ditentukan oleh Presiden Jokowi.


0 comments