PPKM Darurat, Beli Makanan di Warkop Seperti Beli Narkoba

VONMAGZ, JAKARTA- PPKM Darurat masih berlangsung sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021 mendatang. Banyak aturan aturan yang berlaku selama pembatasan tersebut, salah satunya adalah restoran yang tidak diperbolehkan melayani makan di tempat. Demi mentaati peraturan pemerintah, banyak warung warung yang diam diam bisa tetap berjualan. Misalnya dengan menutup sebagian pintu warung agar pembeli dan penjual bisa bertransaksi secara sembunyi sembunyi.

Lewat akun TikTok bernama @tentararusia, seorang pria membagikan momen saat dirinya membeli makan saat hari sudah malam. Ia menyebut merasa seperti akan melakukan transaksi narkoba saat membeli makan. "Tolonglah pemerintah ini. Kita mau makan ini. Mau makan kayak mau beli apaan tau. Kayak mau beli narkoba. Kita saut satuan sama pedagangnya di dalem" kata pria bernama Irham di videonya.


Video yang diunggah pada 10 Juli lalu ini telah disaksikan lebih dari 6 juta kali. Ribuan netizen ikut berkomentar dan mengeluh tentang sulitnya membeli makanan di malam hari. "Iya ini gua anak kos yang merantau jauh dari ortu, gak ada makan, nangis gua" kata salah satu netizen. "Haha kayak kemaren sore gw makan di warung pecel lele.. ngumpul2 sampe mojok dipojokan biar gak keliatan" kata netizen lainnya.


Dalam video lanjutannya, Irham menunjukkan warung tempatnya telah dalam keadaan terbuka namun tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak antara pengunjung dan hanya melayani pembelian takeaway.


0 comments