Popstar Kris Wu Ditahan Polisi Atas Dugaan Pemerkosaan, Porsche Hingga Louis Vuitton Hapus Kerjasama

VONMAGZ, JAKARTA- Selebriti pop China Kananda, Kris Wu kini ditahan oleh polisi Beijing atas dugaan pemerkosaan. Mantan anggota boyband korea EXO yang kini berusia 30 tahun itu dituduh oleh seorang remaja berumur dibawah umur bahwa Wu melakukan pelecehan seksual kepadanya dirumah Wu dengan alasan audisi untuk menjadi model di video musiknya. Pengumuman polisi mengatakan "Dalam rangka menanggapi tundingan bahwa Kris Wu mengeksploitasi gadis muda untuk kepuasan seksual, polisi telah menangkap Wu yang mempunya kewarganegaraan Kanada untuk menjalani penyelidikan lebih jauh atas kasus pemerkosaan".


Remaja itu juga mengatakan masih ada 7 perempuan lain yang menghubunginya dan mengatakan Wu telah merayu mereka dengan janji pekerjaan dan peluang lainnya. Ia mengatakan beberapa diantaranya berusia dibawah 18 tahun.


Seperti yang diketahui, setelah keluar dari anggota boyband K-pop EXO, Wu memulai karir solo yang sukses sebagai aktor, model, penyanyi, hingga juri variety show. Setelah kasusnya beredar dan menjadi trending topik di China, brand besar termasuk Porsche dan Louis Vuitton memutuskan kerjasamanya dengan Kris Wu secara langsung. Bahkan ada opini seperti yang dilansir oleh People's Daily "Memiliki kewarganegaraan asing bukanlah pelindung, dan tidak peduli seberapa besar namanya, tidak ada kekebalan".

Getty

Menurut wawancara antara polisi dan korban, korban berpikir akan bertemu Wu untuk mendapatkan kesempatan karir. Namun sebaliknya stafnya memaksanya untuk minum, korban langsung mabuk setelah dua kali minum. Keesokan paginya, ia bangun di tempat tidur milik Wu. Wu mengaku dan mengatakan bahwa ia telah bertemu dengan perempuan muda tersebut pada 5 Desember 2020, namun ia membantah bahwa ia memaksanya untuk minum dan detail cerita seperti yang diceritakan.

0 comments