Polisi Ungkap Plat Nomor Mobil Rachel Vennya Tidak Sesuai Data, Terlambat Bayar Pajak

VONMAGZ, JAKARTA- Polisi mengungkapkan plat nomor viral 'RFS' Vellfire milik Rachel Vennya setelah diperiksa di Polda Metro Jaya tidak sesuai dengan peruntukannya meskipun miliknya sendiri. "Di data kita ada mobil (dengan mobil RFS) itu berwarna putih. Sementara dari hasil fakta dan tangkapan temen temen, mobil yang digunakan itu berwarna hitam" kata Kombes Sambodo Purnomo Yogo selaku Dirlantas Polda Metro Jaya kepada wartawan. Sambodo menambahkan kini pihaknya akan menyelidiki lebih lanjut kasus plat nomor kendaraan milik Rachel Vennya dan akan meminta keterangan kepadanya.

Foto: Instagram Story @Playitsafebaby


Bukan hanya itu, data mobil tersebut juga tersebar di media sosial mulai dari Nama, alamat, dan data privasi lainnya. Diketahui dan tertulis bahwa mobil Toyota 2.5G AT Putih milik Rachel Vennya belum membayar pajak yang telah jatuh tempo pada 23 Agustus 2021. Pelanggaran tersebut membuat Rachel Vennya bisa dikenakan Pasal 280 juncto Pasal 68 UU No.22 tahun 2009 karena menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor yang tidak sah.


"Nanti setelah selesai paralel dengan pemeriksaan yang dilakukan terkait dengan kasusnya kabur karantina itu, kita akan memanggil untuk klarifikasi apakah dengan memanggilnya atau kita pengirim penyidik lalu lintas datang ke rumahnya untuk melihat kendaraan itu. Sanksinya tilang. Kita akan lihat pelanggarannya apa akan kita sesuaikan dengan temuan penyelidik. Jadi hanya selisih di warna saja. Kalau jenisnya Alphard, apakah jenis Alphard yang sama atau yang lain tapi ditempelkan dengan pelat itu" tambah Sambodo.

0 comments