Polisi di Cianjur Beri Satu Ekor Ayam Gratis Kepada Lansia yang Bersedia Melakukan Vaksinasi

VONMAGZ, Jakarta- Polisi di Pacet, Cianjur Jawa Barat dilaporkan memberikan satu ekor ayam hidup bagi lansia yang bersedia menerima vaksinasi. Hal tersebut juga sebagai upaya mendorong minat para lansia untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Bukan hanya memberi ayam, polsek juga menyediakan kendaraan antar jemput. Kini ratusan penduduk dari tiga desa di Pacet telah mendapatkan vaksin dan telah memberikan 500 ekor ayam gratis dalam program tersebut.

Dok : CNN


Galih Apria selaku Asisten Komisaris Polisi mengatakan warga yang diatas 45 tahun sangat ragu selama peluncuran program vaksin pemerintah. "Awalnya banyak misinformasi dan hoaks tentang vaksin yang beredar secara online, terutama di media sosial. Banyak orang lanjut usia berpikir bahwa itu tidak mencegah Covid-19 tetapi akan menyebabkan penyakit serius dan bahkan kematian. tetapi sekarang, kami memiliki 250 orang per hari yang bersedia divaksinasi" kata Galih.


Galih juga menambahkan bahwa memberikan ayam merupakan tanda kasih sayang dan rasa hormat terhadap orang tua, sehingga membuat para orang tua lebih nyaman dengan petugas polisi, petugas kesehatan, dan dengan vaksin itu sendiri.


Dok : CNN


"Saya tidak tahu apakah saya membutuhkan vaksin, tetapi sekarang setelah mereka membawa ayam dan mengatakan saya bisa mendapatkan vaksin, ya terima kasih, saya senang" kata salah satu warga lansia bernama Elis Sumiati, seperti yang dilansir oleh CNN Indonesia.

0 comments