PNS yang Menolak Dipindahkan ke Ibu Kota Baru Disarankan Untuk Resign

VONMAGZ, JAKARTA- PNS di Jakarta dilaporkan banyak yang menolak untuk dipindah ke ibukota baru di Kalimantan Timur, padahal seperti yang diketahui PNS sendiri harusnya bersedia ditempatkan dimanapun.

Photo Courtesy of Tribun


Alex Denni selaku Deputi Bidang SDM Aparatur Kementrian PAN-RB mengatakan bahwa PNS harus siap jika ditugaskan untuk pindah ke IKN. Jika mereka menolak atas perintah tersebut, makan menurutnya lebih baik mereka mengundurkan diri alias resign. "Pada prinsipnya ASN itu harus bersedia ditempatkan di mana saja. Kalau nggak mau bersedia ditempatkan ya tentunya bisa mundur saja. Nggak ada hubungan dengan pensiun dini. Orang mengundurkan diri kok dikasih pensiun" kata Alex, lewat webinar oleh Kemensetneg, Jumat (25 Februari).


Alex juga mengatakan banyak sekali PNS yang menolak untuk pindah ke IKN, bahkan banyak juga PNS yang meminta kepadanya langsung untuk jangan dipindahkan. "Saya sudah terima WA ini banyak banget, kayak 'pak tolong pak saya jangan dipindahin, jangan ini, jangan ke IKN, saya takut ke IKN'. Jangan GR dulu belum tentu kamu yang jalan, lagipula jangan takut ditugasin gitu lho" tambah Alex.

0 comments