Platform Twitter Down, Ribuan Pengguna Keluhkan Pemadaman


Photo Courtesy of Reuters


VONMAGZ, JAKARTA - Pengguna Twitter tidak dapat mengakses platform media sosial selama sekitar satu jam pada Kamis sore. Twitter menampilkan laman kosong, keluar dari akun dan mendapatkan pesan error "coba lagi nanti".


Pada 14:10 BST, Twitter Support men-tweet: "Beberapa dari Anda mengalami masalah saat mengakses Twitter dan kami sedang berupaya untuk mengaktifkannya kembali agar berjalan untuk semua orang. Terima kasih telah tetap bersama kami."


Pelacak gangguan internet NetBlocks kemudian mentweet untuk mengatakan bahwa Twitter "mengalami pemadaman besar secara internasional". Itu adalah salah satu pemadaman terlama di Twitter sejak mogok selama lebih dari dua jam pada 2016.


Pengguna yang mencoba men-tweet atau memuat ulang umpan mereka diberi tahu "tweet tidak dimuat sekarang", dengan banyak keluhan di Instagram, Facebook, dan Reddit.


Hal ini terjadi usai pengumuman Twitter akan menuntut bos Tesla, Elon Musk, karena menarik diri dari pembelian yang direncanakannya. Pertarungan hukum atas nomor bot Twitter dan ketentuan kesepakatan $44 miliar sekarang membayangi antara pengacara Twitter dan Musk.

0 comments