Peter Thiel, Pemimpin Proyek Metaverse Akan Mengundurkan Diri

VONMAGZ, JAKARTA- Peter Thiel selaku direktur dari Metaverse sekaligus sahabat dari Mark Zuckerberg yang menjalankan proyek metaverse bersama, dilaporkan akan mengundurkan diri. Peter sendiri merupakan salah satu investor pertama Facebook dan juga seorang venture capitalist.

Photo Courtesy of Getty


Keputusan mundurnya Peter Thiel juga terjadi setelah adanya laporan keuangan kuartal Meta yang anjlok total untuk pertama kalinya dalam sejarah, selain itu penurunan valuasi Facebook juga turun hingga 25%. "Peter sudah menjadi anggota dewan direksi yang sangat berharga dan saya sangat bersyukur terhadap semua yang ia lakukan untuk perusahaan kami. Peter adalah seorang pemikir dimana kalian bisa menceritakan masalah terberatmu dan mendapatkan saran darinya yang unik. Dia sudah menjadi direksi kami selama hampir 20 tahun dan sejak awal kita sudah tau kalau suatu waktu ia akan mengalihkan waktunya untuk keperluan lain" kata Zuckerberg, seperti yang dilansir oleh The Verse, Selasa (8 Februari).


Seperti yang diketahui, Peter Thiel akhir akhi ini dikenal karena advokasi politik konservatifnya. Ia secara terbuka mendukung kampanye mantan Presiden Donald Trump pada tahun 2016 kemudian ia juga berdonasi ke kandidat Republican seperti Kris Kobach, J.D Vance dan Blake Masters.

0 comments