Pesawat Citilink Mendarat Darurat Setelah Penumpang Anak Anak Lepas Tuas Pintu Darurat

VONMAGZ, Jakarta- Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 944 Jakarta-Batam dilaporkan melakukan pendaratan darurat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang setalah penumpang anak anak melepas tuas pintu darurat selatan.

Foto: Tribun Sumsel


"Terhadap informasi yang beredar, kami informastikan bahwa kejadian disebabkan oleh penumpang anak anak yang berada di seat row 11 dalam penerbangan tersebut melepas penutup pelindung tuas pintu darurat atau cover handle emergency exit di luar pengawasan orang tuanya" kata Diah Suryani selaku VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia saat siaran pers.


"Captain segera memutuskan untuk mengalihkan penerbangan ke Bandara terdekat untuk dilakukan pengecekan secara teknis kondisi pesawat dan memastikan pesawat dalam kondisi aman, guna menjamin keselamatan dan keamanan penerbangan" tambah Diah.

Pihak rang tua dari penumpang anak anak tersebut juga telah dimintai keterangan oleh otoritas yang berwenang saat dilakukan pendaratan darurat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang. Setelah itu, pesawat Citilink dinyatakan aman untuk melanjutkan perjalanan hingga mendarat di tujuan utama, yaitu Batam.


0 comments