Pesawat Airbus Pakistan Jatuh di Pemukiman Tewaskan 107 Orang

Jakarta - Kecelakaan pesawat Airbus A320 Pakistan International Airlines (PIA) telah jatuh di kota Karachi 3,2 kilometer dari bandara Jinnah pada hari Jumat (22/05/2020) dan menewaskan lebih dari 100 penumpang yang merupakan 99 penumpang dan 8 awak pesawat. Penerbangan tersebut berangkat dari Lahore.

Foto : detiknews


" Pesawat itu jatuh di Karachi. Kami berusaha mengonfirmasi jumlah penumpang, yaitu 99 penumpang dan 8 awak," kata Abdul Sattar Khokhar yang merupakan juru bicara otoritas penerbangan Pakistan


Dikabarkan pesawat airbus itu kehilangan kontak sekitar pukul 14:30 dengan menara pengawas. Arshad Malik pemimpin eksekutif PIA mengatakan bahwa pilot sempat memberi informasi kepada menara pengawas bahwa mereka mengalami kesulitan teknis.

Foto : detiknews


Seorang saksi mata yang melaporkan kepada BBC bernama Mohammad UZair mendengar ledakan yang sangat kuat lalu segera keluar dari rumahnya. "Empat rumah benar benar hancur dan terjadi kebakaran. Mereka juga tetangga saya. Saya tak bisa ceritakan bagaimana menyedihkan bencana ini" ungkapnya.

0 comments