Pertamina Wajibkan Jarak Ponsel 1,5 Meter Dari Tangki SPBU Saat Bayar Pakai QR Code MyPertamina

VONMAGZ, JAKARTA- Aplikasi MyPertamina yang menjadi aplikasi yang wajib digunakan untuk beli bensin dan LPG 3KG dilaporkan mendapatkan penilaian atau review buruk di Google Play dengan hanya 1 bintang. Penilaian yang diberikan oleh pengguna kebanyakan adalah respons aplikasi yang dinilai menyusahkan.

Photo Courtesy of Detik


"Aplikasinya kurang responsip, saat saya pertama kali daftar dan login, tiba2 aplikasi bilang 'nomor atau pin salah". "Menyusahlan sekali. Untuk reset selalu muncul 'url reset pin telah kami kirim, perisak pesan masuk anda. Tapi sama sekali tidak ada notif apapun yang masuk. Padahal no hp sudah benar" tulis para pengguna di Google Play.


Di sisi lain, dengan syarat wajib beli bensin harus daftar dulu di MyPertamina, Pertamina mewajibkan pengguna memperhatikan jarak ponsel saat membayar dengan jarak aman 1,5 meter dari dispenser SPBU. "Untuk pembayaran menggunakan MyPertamina dari dalam mobil atau jarak aman 1,5 meter dari dispenser SPBU" tulis Pertamina di akun resmi Instagramnya. Pertamina juga melarang para pengguna menggunakan ponsel di area tangki serta area pembongkaran SPBU.


Berikut 11 kota/kabupaten yang akan diberlakukan uji coba membeli bensin Pertalite dan Solar dengan menggunakan QR Code MyPertamina mulai 1 Juli 2022 khusus pengguna mobil: Kota Bungkit Tinggi, Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Manado, Kota Yogyakarta, dan kota Sukabumi.

0 comments