Pernyataan Kontroversial Mantan Perdana Malaysia Tentang Kepulauan Riau Milik Malaysia

VONMAGZ, JAKARTA- Mahathir Mohamad selaku mantan Perdana Menteri Malaysia mengatakan pernyataan yang dinilai kontroversial dengan menyebut bahwa Malaysia seharusnya mengklaim Singapura dan Kepulauan Riau. Pernyataan tersebut juga direspons langsung oleh Kemenlu RI. "Sedang dimintakan informasi lebih lanjut ke KBRI di Kuala Lumpur" kata juru bicara Kemlu Teuku Faizasyah kepada Detik.com.

Photo Courtesy of Getty


"Kita seharusnya menuntut tidak hanya Pedra Branc, atau Pulau Batu Puteh, untuk dikembalikan kepada kita, kita seharusnya juga menuntut Singapura juga Kepulauan Riau, karena itu Tanah Melayu. Saya bertanya-tanya apakah Semenanjung Melayu akan menjadi milik orang lain di masa depan. Jika kita mendapati kita salah, kita harus memperbaiki kesalahan ini agar tanah kita tetap tanah Melayu" kata Mahatir Mohamad.


Pernyataan tersebut diucapkan Mahartir saat berbicara di acara berjudul Aku Melayu: Survival Bermula yang diadakan oleh organisasi non-pemnerintah. Saat mengucapkan hal tersebut, penonton memberikan respons tepuk tangan.

0 comments