Peringatan iPhone 13: Audio Rusak, Tidak Ada Fitur Noise Cancellation

VONMAGZ, JAKARTA- Detail iPhone 2022 pertama dilaporkan sudah mulai bocor, tetapi jutaan pemilik iPhone saat ini perlu memperhatikan peringatan baru oleh Apple.


Seperti yang dilansir oleh 9to5Mac, Apple secara diam-diam mengkonfirmasi bahwa seluruh model iPhone16 saat ini memiliki masalah audio termasuk untuk panggilan telepon. Banyak pengguna yang menunggu untuk berbulan bulan untuk perbaikan dan masih belum ada perubahan untuk audionya. Di Reddit juga banyak yang menceritakan keluhan terkait anehnya suara audio yang tidak ada solusi dari pihak Apple.

Photo Courtesy of Getty


Jajaran iPhone12 kebawah memang memiliki mikrofon depan yang digunakan sebagai peredam kebisingan (noise cancellation). Pengaturan dapat ditemukan di Aksebilitas lalu ke Audio/visual. Tapi ternyata iPhone 13 tidak memilikinya dan tidak ditemukan fitur peredam bising sama sekali. Di Reddit, para pengguna menceritakan dimana mereka curiga apakah iPhone 13 mereka rusak, tapi banyak juga yang menilai sepertinya Apple memang sengaja menghapus fitur tersebut.


Sementara Apple sampai belum memberikan respons apapun mengenai keluhan para penggunanya.

0 comments