Perilisan iPadOS 16 di WWDC 2022

VONMAGZ, JAKARTA- SDi WWDC 2022, Apple mengungkapkan iPadOS 16 dengan sistem multitasking untuk iPad M1, dukungan layar eksternal dan kolaborasi baru. Pembaruan sistem operasi terbaru andalannya seperti iPadOS untuk iPad. Para pengguna nantinya bisa menyambungkan iPad ke layar eksternal untuk menjalankan delapan aplikasi sekaligus, empat aplikasi di iPad dan empat aplikasi di layar eksternal. Sistem multitasking ini menunjukkan kemampua iPad dengan interaksi baru di seluruh aplikasi.

Photo Courtesy of WWDC 2022


Tambahan lainnya adalah kolaborasi aplikasi yang menggunakan teknologi seperti SharePlay dan Facetime. Nantinya pengguna bisa membuka dokumen di aplikasi seperti Pages dan berinteraksi dengan pengguna lain secara langsung dari panggilan FaceTime Grup. Pengguna juga bisa berbagi grup tab Safari dan melihat siapa yang sedang melihat tab tersebut. Lalu muncul aplikasi baru bernama Freeform yang menyediakan kanvas fleksibel untuk pengguna bisa saling bertukar pikiran bersama dan bekerja sama dalam satu ruang yang mirip dengan menulis di papan tulis.


iPad M1 merilis fitur lain yang disebut Display Zoom yang juga membantu pengguna untuk meningkatkan pixel sehingga mereka bisa melihat lebih banyak di aplikasi mereka. Untuk aplikasi pesan juga sudah diperbarui untuk mengaktifkan fitur edit dan unsend chat yang sudah dikirim. Selain itu, SharePlay terintegrasi dengan chat sehingga pengguna bisa menonton konten bersama dan mengobrol tentang konten tersebut dalam bentuk teks.


0 comments