Perilisan Apple Car Semakin Bocor, Kerjasama Dengan Perusahaan Jepang

VONMAGZ, JAKARTA- Seorang pria yang mengidentifikasi dirinya sebagai manajer suku cadang Apple memberi informasi kepada pemasok mobil Jepang Sanden bahwa Apple ingin membuat kendaraan listrik, seperti yang dilansir oleh Nikkei Asia.

Konsep Apple Car oleh Vanarama berdasarkan paten yang diajukan oleh Apple


Sanden sendiri adalah produsen terkemuka khusus untuk suku cadang AC, dan apple dan juga Sanden saat ini membahas persyaratan suku cadang tertentu, klaim laporan tersebut. Tapi karena kesulitan keuangan karena pandemi Covid-19, Sanden mengajukan restrukturisasi utang dengan krediturnya pada Juni 2020 dan pembicaraan Apple Car sepertinya sempat berhenti.


Lalu pada November 2021 yang lalu, Mark Gurman dari Bloomberg melaporkan bahwa Apple sekarang mempercepat pengerjaan proyek kendaraan listrik dengan kemampuan self-driving penuh. Gurman melaporkan bahwa Apple menargetkan peluncuran kendaraan itu pada tahun 2025 mendatang. Belum ada informasi yang pasti jangka waktu antara produksi dan perilisin, tapi yang pasti pengerjaan proyek itu memang sempat tertahan selama bertahun tahun karena pandemi Covid-19.

0 comments