Perancang Senior di Industri Tesla Menjadi Designer Cokelat Chip

VONMAGZ, Jakarta- Seorang perancang senior dari industri Tesla Inc. bernama Remy Labesque memiliki pekerjaan sampingan yang sudah dijalani selama 2 tahun lamanya. Pekerjaan samngan tersebut adalah merancang ulang chip coklat klasik Dandelion artisanal karena menurutnya bentuk tetesan air mata tidak cocok dengan fungsinya. Desain ulang yang dirancang Labesque untuk cokelat chip berbentuk piramida segitiga dan memiliki ujung yang tebal.


"Chip itu bukan bentuk yang dirancang. Ini adalah produk dari proses manufaktur industri"ungkapnya.

Dok : fleetowner


Awalnya seorang pemilik toko cookies dan cokelat Dandelion bernama Todd Masonis yang dimana telah mempekerjakan seorang koki pastry eksekutif untuk membuat cokelat chip. Namun chip tersebut berbentuk tidak konsisten dan hampir tidak memenuhi permintaan pelanggan. Hingga akhirnya Labesque didaftarkan untuk membantu sebagai spesialist cokelat. Menurutnya untuk membuat cokelat chip saja membutuhkan waktu 5 jam. Todd Masonis sendiri telah berhasil menjual hampir 30.000 kue kering cokelat dari restoran miliknya.


Dok : Dandelion Chocolate


Labesque pertama kali terlibat dalam proyek cokleat chip Dandelion ketika ia tinggal di San fransisco dan menghadiri kelas Cokelat 101 Dandelion di tahun 2013. Kini cetakan Labesque yang dibuat untuk mencetak ulang chip yang seragam, halus, dan indah itu telah mencapai $500.000.

0 comments