Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Mendapat Bonus Tanah dan Uang $5,5 Miliar

VONMAGZ, JAKARTA- Pemerintah RI mengungkapkan akan memberikan banyak bonus untuk para atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Untuk medali emas akan diberikan bonus senilai Rp5,5 miliar dan Rp1 miliar untuk medali perak, termasuk yang akan diberikan ke Greysia Polii dan Apriyanu Rahayu. "Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi, bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp5 miliar itu, bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, nggak menunggu lama lama" kata Gatot S.Dewa Broto selaku Sekretaris Kemenpora, dalam keterangan resmi pada Senin (2/8).

Dok: NOC Indonesia


Bukan hanya bonus dari pemerintah, perusahaan swasta Juragan 99 yang juga merupakan Presiden dari Arema FC, Gilang Widya Pramana akan memberikan bonus peraih medali dengan nilai Rp500 juta untuk medali emas, Rp250 juta untuk medali perak, dan Rp100 juta untuk peraih medali perunggu.


Greysia Polii yang merupakan keturunan dari Minahasa, dilaporkan juga akan diberikan bonus dari pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara yaitu sebidang tanah. Berdasarkan pernyataan dari kakak kandung Greysia, Hershya Ade Polii, bonus tanah tersebut sudah disiapkan oleh Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut.

0 comments