Penyebab Plafon di Mall Margo City Depok Ambruk Karena Lift Jatuh, Korban Bertambah Jadi 11 Orang

Updated: Aug 22, 2021

VONMAGZ, JAKARTA- Salah satu saksi mata plafon dan tembok bangunan di mall Margo City Depok yang roboh pada Sabtu (21/8) pukul 16.30 WIB mengatakan bahwa ia mendengar suara mirip ledakan sebelum lampu padam. "Setelah selesai ke luar, tiba tiba terdengar suara ledakan sepersekian detik langsung black out (lampu padam)" kata saksi bernama Danar.

Dok: grid.id

Indozone


Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar mengonfirmasi bahwa penyebab ambruknya plafon tersebut adalah adanya lift barang yang jatuh dan menegaskan tidak ada ledakan bom apapun di lokasi. "Tadi pukul 16.30 dari Mal Margo Citu ada beberapa yang runtuh. Jadi saya sampaikan konstruksi bangunan yang tidak kuat menahan beban lift barang yang ada di posisi di belakang sehingga barang jatuh dari lantai 3 ke lantai 1 yang mengakibatkan suara yang cukup besar. Sehingga beberapa plafon dari lantai 3 dan lantai satu ambruk. Jadi saya nyatakan sekali lagi, tidak ada ledakan bom hasil pemeriksaan tim" kata Imran.


Hingga kini laporan korban luka luka akibat plafon ambruk bertambah menjadi 11 orang dan telah dibawa ke Rumah Sakitf Universitas Indonesia dan RS Harapan Bunda.

0 comments