top of page

Penipu Dalam Kisah Inventing Anna Diundang Jadi Dosen Tamu di Harvard

Updated: Feb 7, 2023

VONMAGZ, JAKARTA — Anna Delvey, seorang sosialita palsu yang berhasil “naik” kelas sosial lewat berbagai macam penipuan yang kisahnya jadi serial Netflix Inventing Anna bakal memberikan kuliah di sekolah bisnis kampus bergengsi Amerika Serikat, Harvard. Perwakilan Universitas Cambridge, Mass., telah memberikan konfirmasi bahwa Delvey telah diundang untuk mengjar dalam kelas sekolah bisnis di tahun kedua dalam mata kuliah yang disebut "Borderline" pada akhir semester ini.


Photo Courtesy of Getty Images


Borderline sendiri merupakan mata kuliah yang membahas perusahaan yang dibangun oleh manajer yang bermaksud baik namun rencananya gagal, pengusaha ambisius yang salah menilai risiko mereka, dan organisasi profesional yang dipimpin oleh penipu. Mata kuliah yang diajarkan oleh Profesor Eugene Soltes, akan mempelajari risiko yang berantakan, rumit, dan seringkali tersembunyi yang mengintai di seluruh dunia bisnis.


“Mata kuliah kami akan menghadapi masalah-masalah ini dari perspektif pengusaha inovatif yang mencoba mengatasi peraturan yang sudah ketinggalan zaman, pemimpin multinasional menghadapi dilema Catch-22, dan investor yang mencari keuntungan dari fenomena komersial yang muncul,” ungkap Soltes. Kelas ini menggunakan berbagai materi, termasuk dokumen yang bocor dan dosen tamu yang memiliki pengetahuan dan keahlian unik di sisi dunia bisnis yang sering kali suram ini.



0 comments
bottom of page