Penghasilan Hampir Rp93 Miliar/Tahun, Sri Mulyani Naikkan Pajak Deddy Corbuzier Hingga 35%

VONMAGZ, JAKARTA- Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan RI mengatakan Pajak Penghasilan (PPh) Deddy Corbuzier naik dari 30 persen menjadi 35 persen dengan alasan penghasilan per tahun Deddy Corbuzier diatas Rp5 miliar. "Waktu saya diwawancara Deddy Corbuzier, saya tanya 'kamu dapat 5 miliar?' Berarti kamu (Deddy) naik (PPh) nanti. Memang ini adalah azas keadilan. Bukannya kita tidak sayang sama yang kaya. Tapi saya minta yang kaya untuk sayang sama yang kurang kaya" kata Sri Mulyani.

Getty Images


Seperti yang diketahui sebelumnya, Sri Mulyani sudah menyampaikan di acara Sosialisasi UU HPP di Medan pada Jumat (4 Februari) bahwa berdasarkan UU Harmonisasi Peraturan Perpajakan yang disahkan pada 7 oktober 2021 yang lalu dengan kenaikan PPH untuk wajib pajak dengan penghasilan diatas Rp5 miliar per tahun.


Sementara Social Blade melaporkan bahwa Deddy Corbuzier adalah salah satu YouTuber dengan penghasilan tertinggi di Indonesia. Penghasilan dari akun YouTube Deddy diperkirakan meraup Rp482,72 juta hingga Rp7,786 miliar (kurs dolar Rp14.400). Dengan estimasi penghasilan perbulannya, selama setahun Deddy Corbuzier dari Podcast Close the Door berhasil beraup sekitar Rp5,84 miliar hingga Rp93 miliar.



0 comments