Pengguna iPhone Terkejut Dengan Fitur Terbaru iOS 14 (Picture in Picture, App Library, dan Widget)

JAKARTA- Apple telah resmi mengumumkan iOS 14 hari ini di acara Worldwide Developer Conference secara virtual. iOs14 dapat diperbaharui di semua iPhone yang telah menjalankan iOS 13. Versi betanya sendiri baru akan datang pada bulan Juli mendatang.


Ada fitur terbaru pada software yang diperbaharui yang disebut 'App Library'. iOS 14 nantinya akan secara otomatis mengelompokkan dan merapikan aplikasi kedalam satu folder. Kategori aplikasi itu nantinya akan memberi rekomendasi untuk aplikasi yang sering digunakan, social media, photo editor, dll. Dengan sistem kategori ini maka pengguna dapat menemukan aplikasi lebih mudah.

Gambar : BGR


Selain itu, iOS 14 nantinya memiliki widget yang cukup mengejutkan netizen. Widget itu nantinya memiliki opsi ada yang cukup lebar dan ada yang berukuran lebih kecil. Pengguna bisa memasang 2 kolom sekaligus pada layar. Apple akan menyediakan galeri khusus untuk widget yang dapat dipilih oleh pengguna iPhone.


Terkahir, fitur picture in picture yang dimana para pengguna dapat memutar video sambil membuka aplikasi lain. Swipe ke kiri dan kanan para pengguna tetap bisa membunyikan video untuk mendengarkan audio tersebut. Picture in picture ini awalnya hadir di iPad, kini akan segera hadir juga di iPhone.


"Tahun ini, kami memikirkan kembali pengalaman baru di iPhone. Kami memikirkan elemen inti untuk iOS" ungkap Craig Federighi yang merupakan SVP Software Engineering Apple.

0 comments