Pengguna Instagram Rusia akan Diblokir Mulai Malam Ini

VONMAGZ, JAKARTA- Pengguna Instagram di Rusia dilaporkan diperingatkan pada Minggu (13 Maret) bahwa akun mereka semua akan diblokir alias Instagram akan memberhentikan platform mereka di Rusia.

Photo Courtesy of Getty


Seorang regulator komunikasi Rusia mengatakan kepada para pengguna Instagram lewat email untuk segera memindahkan foto dan video mereka di Instagram sebelum mereka tidak bisa lagi mengaksesnya, sambil menyarankan warganya agar beralih ke platform internet lainnya yang dibuat oleh Rusia. "Kita perlu memastikan kesehatan psikologis warga, terutama anak-anak dan remaja, untuk melindungi mereka dari pelecehan dan hinaan online" kata regulator Roskomnadzor.


Meta juga mengumumkan pada Jumat (11 Maret) ada kebijakan baru yaitu hanya Ukraina yang bisa menyerukan seruan kekerasan dalam postingan tentang invasi Rusia ke negara tersebut. Menurut Meta, akan salah jika mencegah orang Ukraina mengungkapkan perlawan dan kemarahan mereka saat pasukan militer menyerang. Namun keputusan tersebut mendapatkan reaksi dari Rusia yang menilai bahwa Meta adalah organisasi ekstremis. Roskomnadzoe, regulator Rusia juga mengatakan bahwa langkah untuk mengizinkan ujaran kebencian di posting tentang pasukan Rusia adalah pelanggaran hukum internasional.

0 comments