Pendukung Persija Diamankan Setelah Rusuh di Bundaran HI, Ada yang Bawa Ganja

VONMAGZ, Jakarta- Pesta perayaan kemenangan Persija atas Persib Bandung di Bundaran HI hingga Monas pada Minggu (25/4/21) memicu kritikan dari berbagai pihak. Para supporter tersebut terlihat memicu kerumunan dan mengabaikan protokol kesehatan tanpa mengenakan masker. Mereka tampak menggunakan sepeda motor dan ada yang berjalan kaki sambil menyalakan kembang api. Akibat perayaan tersebut, arus lalu lintas di sekitar HI menjadi macet total.

Dok : Tribun/Kompas.com


Bukan hanya itu, Polda Metro Jaya yang telah mengamankan 63 suporter Persija yang berkerumun di Bundaran HI ditemukan ada yang membawa ganja. Kombes Marsudianto selaku Karo Ops Polda Metro Jaya mengatakan barang bukti ganja itu sempat akan dibuang saat petugas akan menghentikan para supporyer tersebut. "Ya bermacam macam, ada juga tadi yang kedapatan membawa ganja. Pas mau dihentikan dia buang itu" kata Marsudianto kepada wartawan pada Senin (26/4).


Polisi memastikan bahwa tidak ada pemberitahuan atau izin apapun terkait kegiatan perayaan kemenangan Persija di Bundaran HI, Jakarta Pusat. "Iya, ini memang tidak ada pemberitahuan kepada pihak kami maupun juga kepada kepolisian yang terdekat sama sekali" tambah Marsudianto.

0 comments