Pendiri Zara dan Bershka Serahkan Perusahaan ke Putrinya Sebagai CEO

VONMAGZ, JAKARTA- Putri pendiri ritel raksasa Inditex yang memiliki jaringan Zara, Bershka, dan Massimo Dutti dinobatkan sebagai CEO berikutnya dan tengah dalam proses serah terima generasi. Marta Ortega (37) yang merupakan putri Amacio Ortega (85) sekarang menjadi pemegang saham mayoritas fashion terbesar di dunia dan orang terkaya di Spanyol, ia akan diangkat sebagai CEO mulai 1 April 2022 mendatang.

Photo Courtesy of Getty Images


Marta telah bekerja di perusahaan selama 15 tahun dengan memulai sebagai asisten toko di Bershka di Kings Road London dan mengatakan "Aku selalu mengatakan aku akan mendedikasikan hidupku untuk membangun warisan orang tua saya. Aku sudah hidup dan bernafas di perusahaan ini sejak masih kecil, dan aku sudah belajar dari para profesional hebat selama 15 tahun terakhir" kata Marta.


Banyak yang melihat Marta sebagai pilihan alami untuk mengganti posisi ayahnya, yang mendirikan perusahaan bersama dengan mantan istrinya pada tahun 1975. Tapi beberapa analis menilai bahwa ia mungkin mengambil kendali terlalu cepat.

0 comments