Pendiri Twitter Jack Dorsey Mengundurkan Diri Dari Jabatan CEO

VONMAGZ, JAKARTA- Pendiri Twitter Jack Dorsey mengundurkan diri sebagai CEO di perusahaan tersebut. Jack akan digantikan oleh Chief Technology Officer Parag Agrawal yang diumumkan pada Senin (29 November).



Keputusan undur diri tersebut setelah banyaknya kritikan sebagai CEO yang mengakibatkan investor Twitter Elliott Management dan investor miliader Paul Singer memintanya untuk mundur dari jabatan itu. Setelah kabar pengunduran diri Jack, saham Twitter dilaporkan naik hingga 11%. "Saya memutuskan untuk meninggalkan Twitter karena saya yakin perusahaan ini siap untuk move on dari para pendirinya. Kepercayaan saya pada Parag sebagai CEO Twitter sangat dalam. Karyanya selama 10 tahun terakhir telah transformasional. Saya sangat berterima kasih atas keterampilan, hati, dan jiwanya. Sudah waktunya untuk memimpin" kata Dorsey.


Di sisi lain, Parag Agrawal bergabung dengan Twitter pada tahun 2011 dan menjabat sebagai CTO sejak 2017. Sebagai CEO baru, ia mempunya target yang cukup sulit untuk dipenuhi setelah Twitter mengumumkan awal tahun ini bahwa mereka bertujuan untuk menggandakan pendapatan tahunannya pada tahun 2023 dan 315 juta pengguna aktif harian yang dapat dimonetisasi.

0 comments