Pendiri TikTok Berjuang Mempertahankan Perusahaannya di Tengah Ketegangan Politisi Internasional

VONMAGZ, Jakarta- Zhang Yiming, pendiri sekaligus miliader dari perusahaan TikTok dab BydeDace saat ini dilaporkan sedang menimbang beberapa opsi yang disarankan oleh investor untuk melakukan penjualan langsung ke investor AS atau membagi saham ByteDance ke AS untuk menghindari larangan yang potensial. Awalnya dikarenakan ByteDance saat ini dalam pengawasan dari pihak administrasi presiden Donald Trump yang dirasa telah memberikan informasi pengguna kepada pemerintah Cina.

Dok : Business Insider


Administrasi Trump juga mengungkapkan bahwa TikTok mempertaruhkan data pengguna dan diberikan kepada Partai Komunis Cina. Para pejabat pun langsung memperingatkan bahwa aplikasi tersebut bisa langsung dilarang di AS yang saat ini sudah dimulai dari seluruh pekerja pemerintahan dilarang untuk memiliki aplikasi tersebut.


Yiming pun ingin mempertahankan kendali atas aplikasi yang saat ini sedang populer dan memiliki sekitar 80 juta pengguna di Amerika Serikat. Ia pun memperkejakan seorang CEO asal Amerika untuk TikTok untuk meredakan ketegangan politisi AS.

0 comments
  • Instagram