Pendiri Kenzo Meninggal Karena Covid, Walikota Paris dan Louis Vuitton Berduka

VONMAGZ, Jakarta- Perancang dan pendiri brand Kenzo, Kenzo Takada meninggal di Paris kemarin Minggu (4/10) karena terjangkit virus covid-19. "Dengan duka yang mendalam, kami mengumumkan kehilangan Kenzo Takada. Designer terkenal di dunia telah meninggal dunia pada tanggal 4 Oktober 2020 karena komplikasi covid-19 pada usia 81 tahun di Rumah Sakit Amerika, di Neuilly-sur-Seine, Prancis" tulis sebuah pernyataan dari brand Kenzo pada website resmi.

Dok : HH Italy


Kenzo Takada dikenal memiliki selera grafik berwarna warni dan motif bunga, dialah designer Jepang pertama yang terkenal di dunia fashion Paris dan telah menetap di Prancis dari tahun 1960 dan menghabiskan sisa karirnya disana. Sang walikota Paris Anne Hidalgo bahkan memberikan penghormatan kepadanya di Twitter. "Designer dengan bakat luar biasa, dia telah memberi warna dan cahaya pada tempat mereka di dunia fashion. Paris sekarang berduka atas peninggalannya" tulisnya. Sidney Toledano selaku CEO dari Louis Vuitton juga turut mengucapkan penghormatan atas meninggalnya pria asal Jepang tersebut. "Saya adalah penggemar brand tersebut dari tahun 1970 ketika dia memulainya. Dia adalah designer yang hebat" tulisnya.

Dok : Zimbio


Kenzo Takada sendiri telah menciptakan 8.000 design di dunia fashion selama hidupnya. Ia telah mendirikan brand Kenzo di tahun 1970 dan menjual brand miliknya kepada perusahaan LVMH pada tahun 1993.

0 comments
  • Instagram