Pemotor yang Diduga Aparat Sengaja Potong dan Halangi Jalur Ambulans yang Membawa Bayi Kritis

VONMAGZ, JAKARTA- Insiden motor yang diduga aparat menghalangi ambulas yang membawa bayi kritis kini telah dimediasi. pembawa motor yang mengenakan seragam berwarna coklat dan rompi hijau tua dengan plat nomor B 4681 TEI tersebut telah disanksi oleh instasinya. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (12/8) di Jatinegara Jakarta Timur. Gholib selaku sopir ambulans tengah membawa pasien bayi prematur dan kritis.


"Kita sudah menyelesaikan secara kekeluargaan. Jadi untuk urusan yang bersangkutan itu dilimpahkan ke instasi beliau (pembawa motor) dari kesatuan beliau" kata Gholib kepada detik.com. Gholib mengaku tidak akan melanjurkan kasus itu ke pihak berwajib dan sepenuhnya menjadi wewenang dari instansi pemotor itu sendiri.

Dok: Instagram


Seperti yang dilansir dari unggahan Instagram milik @camerapenjurunews, pengendara motor terlihat sengaja memberikan akses jalan kepada ambulans yang buru buru melintas. Ia juga nekat memotong jalur dan menggebrak kaca mobil. "Padahal jelas saya sedang membawa pasien Emergency dimana pasien tersebut adalah bayi menggunakan inkubator dan kondisi udah sangat kritis karena lahir secara prematur, namun disaat melewati persimpangan lampu merah di Otista Raya, Jakarta Timur ada seorang pemotor yang tidak memperdulikan sirene kami" tambah Gholib.


0 comments