Pemilik Salah Tulis Desimal, NFT Bored Ape yang Harganya Rp4,3 Miliar Terjual Hanya Rp43 Juta

VONMAGZ, JAKARTA- NFT Ape Bored yang seharusnya senilai $300.000 atau sekitar Rp4,3 Miliar terjual hanya seharga $3.000 atau sekitar Rp43 juta karena pemilik salah menuliskan desimal alias typo.

Photo Courtesy of OpenSea


Sebelumnya pemilik mendaftarkan NFT untuk dijual pada hari Sabtu (11 Desember) dan bermaksud memberi harga NFT 75 ether atau sekitar $300.000 tapi typo menjadi 0.75 ethereum yaitu sekitar $3000 di OpenSea. "Bagaimana itu terjadi? Aku kira karena kurang konsentrasi. Saya langsung melihat kesalahan itu saat saya akan melakukan klik mouse, tapi bot mengirim transaksi dengan biaya gas lebih dari 8 et ($34.000), sehingga langsung dipotong sebelum saya klik cancel, dan begitu saja, $250 ribu hilang" kata pemilik NFT bernama Max.

Max menambahkan tidak ada cara untuk mengembalikan uangnya. Menurutnya, NFT bukan tentang kualitas karya seni, tetapi tentang spekulasi dan nilai yang dirasakan. Dan Bored Ape NFTs adalah klub eksklusif, yang pemiliknya termasuk Jimmy Fallon dan Steph Curry. "Kadang kadang kita mengacau, melakukan jual-beli yang buruk, kehabisan bensin, mengirim eth ke wallet yang salah. Tapi membiarkan itu di pikiran bahwa hasilnya adalah menyakiti diri sendiri berkali kali" tambah Max.


0 comments