Pemerintah Terapkan PPKM Level 3 Mulai 24 Desember-2 Januari di Seluruh Wilayah Indonesia

VONMAGZ, JAKARTA- Pemerintah dilaporkan akan menerapkan kebijakan PPKM Level 3 di seluruh wilayah Indonesia yang dimana itu diterapkan selama masa libur hari raya Natal 2021 dan tahun baru 2022. "Selama libur Nataru, seluruh Indonesia akan diberlakukan peraturan dan ketentuan PPKM Level 3" kata Muhadjir Effendy selaku Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dalam keterangan tertulis, Rabu (17 November).

Photo Courtesy of Kompas


Menko Muhadjir menjelaskan kebijakan PPKM Level 3 tersebut akan berlaku mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19. Nantinya seluruh wilayah di Indonesia dengan status PPKM Level 1 dan 2 akan disamaratakan dengan status PPKM Level 3.


"Sehingga ada keseragaman secara nasional. Sudah ada kesepakatan, aturan yang berlaku di Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali nanti akan diseragamkan. Kebijakan Nataru ini diperlukan untuk menghambat dan mencegah penularan Covid019, tetapi ekonomi harus tetap bergerak. Pengetatan dan pengawasan protokol kesehatan juga dilakukan di sejumlah destinasi. Utamanya di tiga tempat, yaitu di Gereja pada saat perayaan Natal, di tempat perbelanjaan, dan destinasi wisata lokal" tambah Muhadjir.


0 comments