Pemerintah Malaysia Akan Larang Film Dengan Unsur LGBT Setelah Thor dan Lightyear Lolos Sensor

VONMAGZ, JAKARTA- Pemerintah Malaysia mengkonfirmasi bahwa film Marvel Thor: Love and Thunder dilarang tayang di bioskop lokal karena adanya unsur LGBT, seperti yang dinyatakan oleh menteri di negara tersebut pada Rabu (10 Agustus) dengan tujuan untuk membatasi budaya gay.

Photo Courtesy of Thor: Love and Thunder Movie


"Baru-baru ini ada film yang tidak lolos sensor, yaitu film Thor yang baru. Kami melihat sekarang banyak film dengan elemen LGBT yang lolos dari sensor" kata Wakil Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia, Zahidi Zainul Abidin. Zahidi juga mengatakan bahwa pemerintah dan departemen agama berkomitmen untuk membatasi penyebaran budaya LGBT dan menyalahkan negara asing dalam masalah tersebut. "Saya frustasi karena dunia luar yang mempromosikan LGBT" tambah Zahidi.


Menteri juga mengungkapkan bahwa mereka memiliki kekuasaan terbatas untuk mengatur film-film yang tayang di luar bioskop dan TV, seperti Disney+, Netflix, dan TikTok. Seperti Disney yang bebas untuk menayangkan film di Disney+ versi Malaysia yang dilaporkan sudah ada di platform tersebut dengan rekomendasi 18+ karena diketahui ada adegan LGBT di film kartun itu.

0 comments